Logo

Logo
Latest News
Wednesday, July 8, 2009

KOTA ENDE

Apa Kabar Kota Ende........??

'Salam Sejahtera Untuk Segenap Masyarakat Kota Ende' Dimanapun Berada Yang saat ini tergabung dalam situs www.ende.go.id/. Saya adalah salah satu putera Ende yang saat ini berada di-Jakarta. Saya merasa bangga dengan hadirnya situs tersebut. Meskipun jauh diperantauan namun saya tetap mencintai kampung halaman saya yang terletak di-(Watuneso) kecamatan Lio-Timur, kab. Ende. Hadirnya situs www.ende.go.id ini seolah memberikan inspirasi & motivasi. Saya hanya berharap agar situs ini dapat menghadirkan Cerita, Legenda, mitos, situs-situs bersejarah dan silsilah yang berkaitan dengan adat & budaya Ende termasuk juga adat & budaya Watuneso, karena saya sangat ingin memahami adat & budaya Ende dan Flores pada umumnya. Saya juga ingin mempelajari Religiositas Etnis Flores yang menurut saya, mempunyai rasa kesatuan yang tinggi dan mempunyai penghayatan yang tinggi kepada Tuhan. Karena itu menurut pandangan saya, Etnis Flores memiliki ciri khas yang berbeda dari Etnis manapun.
Saran saya,
Tetaplah Berkibar, berjayalah dan terus berjaya untuk menyongsong era Globalisasi. Jangan sampai Flores dikategorikan kumpulan orang-orang yang terbuang seperti puisi " AKU " buah pena Chairil Anwar.
Terima Kasih, Aji, Kae, Eja, Weta no'o Ine Ame lei sawe eo aku ate dei...
Hebe sa-tedhe, Sani sa-padi......
Kita dau Hungu tubu no'o dau lima bita,
demi tau gaga bo'o, kewi ae.........
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KOTA ENDE Rating: 5 Reviewed By: Infiltrasi