Logo

Logo
Latest News
Thursday, October 9, 2014

Pameran Kecantikan Cosmobeaue Diikuti 220 Perusahaan Dari 17 Negara

Pameran kecantikan Cosmobeaute/Reni Efita Hendry


MB.com, JAKARTA –Pameran industri kecantikan terbesar  di Indonesia, Cosmobeaute Indonesia 2014 ke-9 di Jakarta Convention Center,  resmi dibuka selama 9-11 Oktober.

Pameran yang dibuka oleh Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni Prof. Ahman Sya tersebut diikuti sekitar 220 perusahaan yang berasal dari 17 negara. Terdapat berbagai macam produk dan alat kecantikan. Misalnya, produk perawatan rambut, bahan pewarnaan rambut, peralatan rambut, perawatan kulit kulit wajah,  produk make up, pelangsing tubuh, kesehatan dan estetika, dan alat-alat kecantikan.

Ahman mengatakan pameran tersebut secara konsisten dilaksanakan setiap tahun. "Ini adalah bagian dari  industri kreatif dari pada gagasan otak manusia sebagai sumber ide. Beauty sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Faktor utama industri kreatif adalah kualitas. Produk saling bersaing karena kualitas," kata Ahman.

Sementara itu, Juanita Soerakoesoemah Managing Directir PT Prakarsa Sinergi Utama, penyelenggara pameran tersebut mengatakan para peserta pameran itu umumnya mencari mitra dagang di Indonesia dan peserta dari Indonesia juga dapat memanfaatkan pameran tersebut untuk mencari mitra bisnis dengan peserta asing.

Peserta itu berasal dari antara lain Singapura, Malaysia, dan Hong Kong. Lalu beberapa negara dari Eropa, Timur Tengah, dan AS.

Selain pameran dagang, juga diadakan seminar dan lokakarya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta guna memenuhi standarisasi yang dibutuhkan dalam persiapan menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN di tahun 2015.
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pameran Kecantikan Cosmobeaue Diikuti 220 Perusahaan Dari 17 Negara Rating: 5 Reviewed By: Infiltrasi