Logo

Logo
Latest News
Thursday, October 9, 2014

Kolaborasi Budaya Tradisional dan Modern Karya Tiga Anak Muda

Hasil karya tiga anak muda yang dipamerkan di Galeri Indonesia Kaya

MB.com, JAKARTA- Tiga orang generasi muda yang mencintai budaya Indonesia mengemas produk busana dan sepatu hasil kolaborasi budaya tradisional serta modern.

Ketiga anak muda itu adalah Rizki Triana (Oemah Etnik), Ardy Rinaldy (O.DA.NAM), dan Karisa Pepitasari (Selittoes Shoes).

Dengan ide kreatif, mereka mengolah produk budaya itu untuk busana dan sepatu. Hasil karya mereka diperagakan pada acara bertajuk Muda Mode Fashion Show di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Rabu (8/10/2014).

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, mengatakan sangat bangga dengan anak-anak muda yang memeliki keinginan untuk memajukan budaya Indonesia.

Pelaksanaan peragaan yang merupakan rangkaian perayaan HUT ke-1 Galeri Indonesia Kaya itu, Rizki Triana dengan brand Oemah Etnik mengangkat konsep Romantika Java. Dia terinspirasi dari kebaya pengantin Jawa yang dirancang lebih modern yang dimodifikasi menjadi cocktail dress.
Lalu Ardy Rinaldy dari O.DA.NAM mengkreasikan tenun dan kulit dipadukan dengan lace dan brokat.

Koleksi dengan konsep Moonlight and the Company You Keep itu terinspirasi dari persahabatan yang terdiri dari karakter berbeda-beda, namun menjadi satu kesatuan yang harmonis.

Kemudian Karisa Pepitasari mengolah produk budaya berupa kain batik dan unsur-unsur etnik lainnya menjadi sepatu.
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kolaborasi Budaya Tradisional dan Modern Karya Tiga Anak Muda Rating: 5 Reviewed By: Infiltrasi