Logo

Logo
Latest News
Friday, September 19, 2014

Sebas Salang Bertarung di Pilkada Manggarai


MB.com, RUTENG -- Pengamat politik nasional asal Manggarai, Sebastian Salang memastikan diri bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015-2019. Sebas belum menentukan calon wakil yang akan mendampinginya.

“Jangan berpikir bahwa kalau memimpin Manggarai, maka hanya kepentingan Manggarai saja yang diperjuangkan. Yang harus dipikirkan adalah menjadikan Manggarai sebagai model untuk Indonesia dan kabupaten lain dalam hal perubahan atau inspirasi,” kata Sebastian dalam konferensi pers, Kamis siang (18/9/2014) di Ruteng.

Keputusan bersaing dalam pilkada, kata Servas telah melewati pertimbangan yang matang dari berbagai pandang para sahabatnya yang pro dan kontro dengan niatnya itu. Kelompok yang setuju menitipkan harapan besar kepadanya untuk tak sekedar bersaing, namun harus perhitungan untuk menang.

Sebas menegaskan, kehadirannya hanya untuk tahun 2015 dan tidak akan kembali lagi pada 2019, untuk membangkitkan harapan masyarakat Indonesia menatap hari esok yang lebih baik.
“Saya disarankan kembali ke daerah dan pilih salah satu kabupaten. Jadikan kabupaten itu sebagai model dan jadi inspirasi bagi kepala daerah yang lain,” ujar Direktur Forum Masyarakat Perharti Parlemen (Formapi).

Sebas mengatakan, maju di pilkada diputuskan di tengah pertarungan RUU Pilkada oleh DPR yang setuju dipilih oleh DPR dan dipilih langsung rakyat. Namun, kalau UU itu nanti menyatakan dipilih paket maka dia harus mencari calon pendampingnya.

Sebas menyatakan segera melakukan sosialiasi diri kepada masyarakat. Dia juga belum memutuskan memilih calon wakil, pilihan kepada partai politik dan pemasangan baliho.

“Sosialisasi tiga bulan, dan pada bulan yang keempat dilakukan survey oleh lembaga profesional dan independen, sehingga diketahui elektebilitas setiap calon. Kalau elektabilitas saya dibawa dari calon yang lain, saya putuskan tidak maju. Tapi kalau elektabilitasnya dengan tingkat pertarungannya yang ketat dengan calon yang elektabilitasnya paling tinggi, kita akan deklarasi. Saat itu juga ada calon wakil dan partai,” tandas Sebas.*

[PosKupang]
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sebas Salang Bertarung di Pilkada Manggarai Rating: 5 Reviewed By: Infiltrasi