Logo

Logo
Latest News
Tuesday, December 15, 2009

UNIVERSITAS FLORES WISUDA SARJANA




ENDE, Universitas Flores (Uniflor) Ende, Selasa (15/12/2009) hari ini, mewisuda 1.026 mahasiswa menjadi sarjana. Wisuda dilakukan Rektor Uniflor, Fransiskus Badhe, SH, MH, di Aula Kampus Uniflor.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda, Yohanes Laka Suku, ST, MT, dalam keterangan pers di Aula Kampus Uniflor Ende, Senin (14/12/2009), menjelaskan, mahasiswa yang diwisuda masing-masing dari Fakultas Ekonomi (FE) dengan jumlah 38 orang dari progam studi/prodi manajemen 10 orang, progam studi pembangunan 14 orang, progam studi akutansi D 3 16 orang.


Selain itu, Fakultas Teknik dari Prodi Teknik Sipil 9 orang. Fakultas Hukum 15 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris Prodi Sastra Inggris 8 orang, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan jumlah 956 orang terdiri dari Prodi Pendidikan Ekonomi 59 orang, Prodi Sejarah 44 orang, Prodi PBSI 106 orang, Prodi Matematika 62 orang, Prodi Fisika 42 orang dan Prodi PGSD 643 orang.


Dijelaskannya, dari jumlah wisudawan itu yang berhasil meraih indeks prestasi tertingi dari 5 fakultas masing-masing dari FKIP Prodi Pendidikan Ekonomi atas nama Maria Lidya Dhema dengan IPK 3,56, Pendidikan Sejarah atas nama Anita dengan IPK 3,51.

Progam Studi Bahasa Indonesia atas nama Karolina Ndiwung dengan IPK 3,68, Program studi Matematika atas nama Mahmud Muhamada dengan IPK 3,33. Prodi Fisika atas nama Nining Sariyah dengan IPK 3,68 dan PGSD atas nama Maria Goreti Meo dengan IPK 3,78 serta Krensesiana Osmuda dengan IPK 3,78.


Sedangkan dari FE Prodi Manajemen atas nama Yohanes Lana Lani dengan IPK 3,42, Prodi Studi Pembangunan atas nama Albinus Antonius Jago IPK 3,14, serta Prodi Akutansi atas nama Sita Haja IPK 3,47.


Dikatakannya, wisuda kali ini akan diwarnai parade kebudayaan daerah. Parade kebudayaan kali ini dari Ende berupa atribut serta lagu daerah Ende-Lio.


Pelaksanaan wisuda akan diisi orasi ilmiah yang dibawakan Profesor Stef Djawanai bertajuk "Universitas Flores Menggugah Pola Pikir Anak Indonesia". Pada bagian akhir wisuda para undangan dan wisudawan akan diperdengarkan lagu dari Ende yakni Ende Deku Dengu, Deo Duna dan Tana Bidi.
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UNIVERSITAS FLORES WISUDA SARJANA Rating: 5 Reviewed By: Infiltrasi